Pinrang – Javanewsonline.co.id |  Kemeriahan terpancar dalam Pawai Takbir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang pada Selasa (9/4). Acara tersebut diikuti oleh ratusan kendaraan berbagai jenis.

Pawai dimulai dari Stadion Bau Massepe dengan pelepasan langsung dari Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si, di depan Rumah Jabatan Bupati Pinrang.

Bupati Irwan Hamid menyampaikan bahwa Pawai Takbir ini merupakan ekspresi kebahagiaan menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (10/4). Meskipun beberapa tahun tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19, acara ini diharapkan dapat memeriahkan Idul Fitri dan menyebarkan syiar Islam melalui lafadz Takbir sebagai bentuk pengagungan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irwan juga memberikan ucapan Selamat Merayakan Hari Idul Fitri 1 Syawal 1445 H kepada masyarakat Pinrang. Dia berharap Idul Fitri menjadi awal untuk melaksanakan setiap perintah Allah, baik yang wajib maupun sunnah seperti yang dilakukan selama bulan Ramadan.

Peserta Pawai Takbir berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang, dengan kehadiran kendaraan hias, kelompok musik, dan berbagai pertunjukan seni Islam lainnya.

Turut hadir dalam acara ini unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Pinrang A. Calo Kerrang, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, camat, dan unsur terkait lainnya. (Syass)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *