Pinrang –  Javanewsonline.co.id |  Bupati Pinrang, Irwan Hamid, dan Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M.Si, bersama ribuan jamaah melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Munawwir pada Rabu (10/4).

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengajak seluruh umat Muslim Kabupaten Pinrang untuk merayakan Idul Fitri dengan mengumandangkan takbir untuk mengagungkan nama Allah. Dia juga menekankan pentingnya memelihara kebersamaan, persatuan, dan kesatuan di antara sesama manusia selama Bulan Ramadan.

Selain itu, Bupati Irwan juga mengajak masyarakat untuk saling merangkul satu sama lain, menyambung tali silaturrahmi sebagai manifestasi dari menjadi hamba Allah yang suci, bersih, dan bertakwa.

Menggunakan kesempatan ini, Bupati Irwan juga meminta maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama 5 tahun periode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Pinrang. Dia juga menyampaikan penyesalan atas program-program yang belum terlaksana karena dampak dari pandemi global COVID-19.

“Ijinkan saya bersama bapak Wakil Bupati Pinrang, memanfaatkan momen ini untuk meminta maaf jika dalam 5 tahun kepemimpinan kami terdapat kesalahan dan khilaf,” ujar Bupati Irwan.

Salat Idul Fitri 1445 H ini juga dihadiri oleh unsur Forkpoimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A. Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, dan ribuan jamaah yang memadati Masjid terbesar di Kabupaten Pinrang.

Salat Idul Fitri kali ini dipimpin oleh Imam H. Munta dan khutbah Idul Fitri disampaikan oleh Ketua MUI Pinrang, KH. Abd. Salam Latarebbi, dengan judul khutbah “Hablum Minannas sebagai manifestasi puasa di hari fitri.” (Syass)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *