Tangsel – Javanewsonline.co.id | Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) H.Pilar Saga Ichsan,S.T bertindak selaku Pembina upacara dalam Apel Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022, Senin (03/01/2022), bertempat di halaman Kantor Kemenag Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel H. Pilar menjelaskan, usia ke-76 tahun Kementerian Agama harus dimaknai sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Menurut Wakil Walikota Pilar, keberadaan kantor kementrian Agama di Kota Tangsel sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam sektor ke agamaan.

”Tumbuhkan sikap beragama yang toleran kepada penganut agama lainnya, Kementerian Agama hadir menjadi payung teduh terhadap umat beragama karena sudah memberikan pelayanan prima,” kata Wawakot Pilar.

Diketahui Indeks Kesalehan umat beragama dari 82,52 naik menjadi 83,92. Ditambah Indeks kerukunan umat beragama juga meningkat, yang semula sebesar 67,46 naik menjadi 72,39. Lalu Indeks kepuasan pelayanan KUA yang awalnya 77,8 menjadi 78,90.Perihal tersebut,Pilar dapat memastikan pelayanan Kemenag di Tangsel sudah mencapai maksimal.

Disamping itu, realisasi kerjasama dengan elemen masyarakat sudah terlihat dengan baik secara forum yang hingga saat ini aktif. Dimana tingkatnya pun beragam mulai dari daerah hingga tingkat nasional.

Di bidang finansial, dipastikan Kementerian Agama mampu mempertahankan prestasinya, dengan pembuktian diraihnya Opini WTP atas laporan keuangan. Dimana ini merupakan tahun ke lima Kantor Kemenag Tangsel mendapatkannya.

Wakil Walikota Tangsel berharap bahwa semua prestasi yang berhasil ditorehkan tahun ini bisa terus dikembangkan dan dipertahankan hingga nantinya pelayanan keagamaan di Kota Tangsel bisa terus maksimal dan menyamai pertumbuhan dan kemajuan kota termuda di Banten ini. (Ardhi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *