Tangsel – Javanewsonline.co.id | Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) meraih sertifikat ISO 9001:2015. Sertifikat ini merupakan tonggak awal bagi LPSE untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para stakeholder baik Penyedia maupun non Penyedia.

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menjelaskan, unit LPSE telah berhasil meraih 17 sertifikat standardisasi yang telah ditetapkan oleh LKPP. Dimana LPSE Pemkot Tangsel memiliki komitmen yang tinggi dalam standardisasi kinerja.

“Perolehan sertifikat ISO 9001:2015 makin melengkapi prestasi LPSE sebagai Lembaga Pelayanan Masyarakat yang terbaik. Hal ini telah dibuktikan dari hasil survey kepuasan masyarakat diperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat >80%,” ujar Wakil Walikota Tangsel kepada Javanews secara tertulis Rabu (29/12).

Wakil Walikota Pilar menambahkan ISO 9001:2015 berisi panduan bagi sebuah sistem manajemen mutu yang bertujuan untuk menciptakan proses kerja yang bermutu, didukung sumber daya yang bermutu berhasil dalam layanan yang bermutu dan terciptanya kepuasan pelanggan dengan disusunnya Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Seperti diketahui LPSE masih memiliki tantangan yaitu menerapkan secara konsisten dan terus melakukan pembenahan secara kontinu.Tidak mudah perolehan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dengan beberapa tahapan proses dan penyusunan sistem manajemen mutu yang terdokumentasi didampingi oleh pihak konsultan ISO 9001:2015. Ditambah Konsultan memberikan pelatihan pemahaman ISO 9001:2015 kepada seluruh tim LPSE.

Lebih lanjut Wakil Walikota Pilar menyebutkan, Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 harus didukung peran kepemimpinan guna tercapai visi dan misi organisasi. Pemimpin menjalankan fungsinya secara optimal dan memastikan seluruh kegiatan pelayanan LPSE telah sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Dengan kata lain motivasi dan inspirasi bagi seluruh tim diperlukan secara konsisten dalam menjalankan ISO 9001:2015 serta perbaikan bersifat kontinu. (ardhi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *