Serang  –  Javanewsonline.co.id |  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang sukses menyelenggarakan Intermediate Training Latihan Kader II Tingkat Nasional di Aula Dinas PUPR Provinsi Banten, Curug KP3B, pada Rabu (28/02/2024). Acara ini dihadiri oleh 52 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bogor, Jakarta Selatan, Cilegon, Madura, Medan, Bangkalan, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bengkulu, dengan tema “Masa depan demokrasi Indonesia dan upaya HMI dalam menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Ketua Panitia, Anang Ma’ruf, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mensupport acara ini. Ketua HMI Cabang Serang, Arie Opanda, menyambut baik kehadiran peserta dan berharap kegiatan ini mampu melahirkan kader HMI yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan di masa depan.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, memberikan apresiasi terhadap kegiatan kaderisasi yang dilakukan oleh HMI. Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan tiga pesan kepada HMI. Pertama, mahasiswa harus memiliki kemampuan menguasai lebih dari satu bahasa asing. Kedua, memiliki kemampuan kuantitatif dan strategi berpikir untuk menjawab tantangan. Ketiga, memegang teguh nilai-nilai keagamaan dengan nilai religiusitas.

“Pesan religiusitas ini sebagai basis dan totalitas bagi HMI, bahwa kita ini pada dasarnya menjalankan takdir. Maka berdoalah kepada Allah SWT. Saya yakin dengan tiga hal itu bisa menjadi bekal dalam menyongsong kehidupan,” kata Al Muktabar.

Pj Gubernur berharap peserta LK II HMI Cabang Serang nantinya mampu tampil di depan dan mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan Indonesia. Acara ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan ruang berpikir bagi peserta agar mampu menjawab tantangan dan menjadi solusi di tahun 2045 mendatang. (Red)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *