Banten – Javanewsonline.co.id  | Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) merayakan Milad ke-48 dengan aksi sosial di seluruh Indonesia. Dengan tema “Gapasdap Berbagi”, organisasi ini berkolaborasi dengan instansi terkait untuk melayani masyarakat. Kegiatan ini mencakup donor darah, sunatan massal, pembagian sembako, santunan, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Khoiri Soetomo, Ketua Umum DPP Gapasdap, memerintahkan DPC di seluruh Indonesia untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui aksi sosial. Di Pelabuhan Merak, dilakukan donor darah dan sunatan massal, sementara di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dilakukan pembagian sembako dan santunan.

Selain itu, aksi sosial yang dilakukan DPC Gapasdap mencakup bakti sosial, pembangunan toilet umum, membersihkan lingkungan, dan perbaikan rumah ibadah. Khoiri Soetomo juga menyoroti antisipasi kepadatan arus mudik lebaran, mengajak operator Gapasdap untuk mempersiapkan diri mulai dari SDM, armada, hingga berkoordinasi dengan pihak terkait.

Terkait isu kemacetan, Khoiri Soetomo menegaskan bahwa Gapasdap tidak kekurangan armada. Ia menyoroti kekurangan infrastruktur dermaga sebagai penyebab kemacetan. Sebagai solusi, ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama kolaboratif, inklusif, dan progresif. Menurutnya, infrastruktur dermaga perlu ditingkatkan dalam jumlah, kualitas, dan kapasitasnya.

General Manager ASDP Indonesia Ferry (Persero), Suharto, mengucapkan selamat kepada Gapasdap di hari ulang tahunnya. Ia berharap Gapasdap terus maju, jaya, dan melayani masyarakat dengan baik, khususnya dalam aspek keamanan dan pelayanan di Selat Sunda. (Budi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *