Kota Serang – Javanewsonline.co.id | Selasa, 16 April 2024 Hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri 1445 H, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, melaksanakan kunjungan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten.

Dalam kunjungannya di Gedung Terpadu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Banten, Virgojanti memulai rangkaian kegiatan dengan melakukan Sidak di lingkup Setda, didampingi oleh para Asisten.

“Tingkat kehadiran cukup tinggi, meskipun telah dikeluarkan Surat Edaran Gubernur Nomor 12 Tahun 2024,” ungkap Virgojanti.

Surat edaran tersebut, yang menindaklanjuti Surat Edaran Menpan RB, bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan arus balik pasca cuti bersama. Meski demikian, Virgojanti menyaksikan bahwa kehadiran pegawai pada hari pertama pasca cuti bersama tersebut sangat baik.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Virgojanti untuk memberikan apresiasi kepada para pegawai yang hadir, serta untuk mengingatkan akan pentingnya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Meski ada surat edaran, mereka tingkat kehadirannya tinggi. Saya lihat tidak ada yang 50 persen (WFH, red) walaupun itu diperkenankan untuk beberapa OPD yang tidak bersentuhan langsung dengan pelayanan publik,” tambahnya.

Virgojanti juga mengimbau agar para pegawai tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sambil menekankan pentingnya bekerja secara optimal.

Kunjungan Virgojanti diawali dengan bertemu para Asisten di Setda Provinsi Banten, kemudian melanjutkan ke Biro Hukum dan ruangan Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol. Di sini, Virgojanti juga menerima ucapan selamat Idul Fitri 1445 dari para pegawai.

Selanjutnya, Virgojanti mengunjungi sejumlah OPD untuk melihat langsung kesiapan dan kinerja mereka pasca cuti bersama.(man)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *