Pandeglang – Javanewsonline.co.id | Tanpa diprediksi sebelumnya, Sabtu 19 Maret 2022, pukul 03.15 Wib dini hari, hujan lebat disertai petir mengguyur beberapa kecamatan di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Jelang subuh, disaat warga sedang terlelap dalam tidurnya, air begitu kencangnya masuk ke rumah warga.

Banjir terparah dengan ketinggian mencapai dua meter, merendam ratusan tempat tinggal di tiga kecamatan, seperti Kecamatan Carita, Kecamatan Labuan dan Kecamatan Panimbang. Akibatnya, semua aktivitas pada hari itu lumpuh seketika, lantaran korban banjir sibuk dengan urusan dan keselamatannya masing-masing.

Diketahui, Dinsos saat itu melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) dengan melihat, menggali informasi, mengumpulkan data, lalu mencari solusi untuk menangani banjir. Dinsos juga berupaya tanggap dan peka terhadap apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan para korban banjir.

Hal itu diwujudkan dengan mengirim sejumlah kebutuhan warga ke kantor Kecamatan Labuan. Bantuan tersebut langsung diserahkan dan di tandatangani oleh Sekretaris Kecamatan Labuan Ace Saepudin.

Tatang mewakili Hj Nuriah selaku Kadinsos Kabupaten Pandeglang kepada Wartawan mengatakan, bantuan itu sebelumnya sudah diserahkan ke Kecamatan Panimbang, kemudian Kecamatan Carita dan terakhir adalah Kecamatan Labuan.

Menurut Tatang, jenis bantuan itu antara lain, makanan siap saji, pakaian, selimut, berikut keperluan mandi dan cuci. “Adapun Posko untuk masing-masing Kecamatan sudah lebih awal kami dirikan,” ujarnya.

Sementara, Hj Nuriah dalam waktu dekat ini akan mendirikan Lumbung Sosial di Kantor Kecamatan Labuan. “Kita nanti dirikan Lumbung Sosial di Kantor Kecamatan Labuan,” terangnya, seraya pamit disaksikan Sekmat beserta Staf dari Kasie Kesos, serta TKSK Kecamatan Labuan. (Tb)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *