Kotawaringin Timur – Javanewsonline.co.id | Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari SH  menghadiri upacara secara virtual Harkitnas ke-113 tahun 2021, bertempat di Aula Command Center kantor Diskominfo Kotim Jl A Yani Kec MB, Ketapang Kab Kotim Prov Kalimantan Tengah, Kamis (20/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kab Kotim H Halikinnor SH MM, Wakil Bupati Kab Kotim Irawati S.Pd, Wakil Ketua DPRD Kab Kotim Rudiannur, Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari SH, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin SIK M.Si, Plt Sekda Kab Kotim   Fajrurahman, Pjs Asisten I Sekda Kab Kotim Sutimin, Seluruh Kepala SOPD Kab Kotim serta undangan lainnya.

Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari SH mengatakan, upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 kali ini mengangkat tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”

Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari SH menuturkan, bahwa bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil dari perjuangan para pahlawannya, berupa meningkatnya perekonomian, kesejahteraan, pendidikan dan sebagainya. Keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

“Kalau sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia,” terangnya.

Dandim juga mengatakan, tujuan dari peringatan 113 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2021, adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong, sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimistis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19, dalam semangat “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!” “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini, sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh.

Tema ini mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimistis menghadapi masa depan. Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama, sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini. Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Akhir kata, bangkitlah Indonesiaku, karena kita bangsa yang tangguh, mari bersama lawan covid 19,” tutupnya. (Wahyudi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *