Kotawaringin Timur – Javanewsonline.co.id | Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 1015-10/Ktb Serda Dedi yaitu melaksanakan giat Komsos dengan warga binaan Pengrajin pembuatan anyaman dari Rotan, Kamis (20/05/2021).

Babinsa Koramil 1015-10/Kbs Serda Dedi mengatakan, maksud dan tujuan dari komsos ini untuk menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta hubungan yang harmonis, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sesuai dengan apa yang selalu ditekankan oleh komando atas untuk selalu menjadi jembatan solusi permasalahan, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa binaan.

Babinsaramil Komsos dengan Yasin (26th), yaitu seorang Pengrajin, bercerita mengenai kisah mula berdirinya kerajinan anyaman Rotan di Kelurahan Kota Besi Hilir Kecamatan Kota Besi. Berbekal pengalaman dan pernah mengikuti pelatihan dari pemerintah, ia membentuk kelompok kerajinan tangan anyaman Rotan.

“Seiring dengan berjalannya waktu, ada kalanya usaha kami sampai ketitik Nol, sehingga kami kesulitan untuk memasarkan produk saat ini, karena banyak kendala. Tapi kami tidak menampik dan bersyukur peran Camat dan ibu serta desa, sangat membantu,” ucap Yasin.

Secara terpisah, Danramil 1015-10/Ktb Lettu Inf Supriyanto menyampaikan, agar para pengrajin tetap semangat dan terus berkarya dalam menghasilkan kerajinan rotan sebagai sumber penghidupan. Untuk pemasaran produk di masa pandemi, Danramil 1015-10/Ktb Lettu Inf Supriyanto menyarankan, agar para pengrajin atau pedagang kerajinan rotan dapat memanfaatkan layanan Online dalam memasarkan produknya.

“Tetap semangat, manfaatkan internet sebagai sarana pemasaran, dengan tetap memproduksi walaupun dalam skala kecil. Dan yang paling penting, mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi ini segera berakhir dan semuanya kembali seperti sediakala,” ujarnya.

Dengan tidak bosan-bosannya ia juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker apabila keluar rumah, di karenakan pandemi virus covid 19 saat ini masih ada. (Wahyudi)   

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *