Pangandaran – Javanewsonline.co.id | Sebelumnya Balawista hanya sebatas memberikan pelayanan terhadap para wisatawan berkunjung dan mengurus pantai. Itupun karena inisiatif sendiri dan tidak mendapat gaji atau honor dari manapun, tapi sekarang Balawisata sudah terorganisir dan berjalan profesional serta mendapat perhatian dari pemerintah.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menuturkan didepan para anggota Balawista yang dihadiri oleh Camat Pangandaran, Satpol PP Pangandaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Jaga Lembur.

“Saat ini, Balawisata yang berjalan sudah memiliki 40 orang anggota, yang tugasnya melakukan penjagaan pantai di obyek wisata. Untuk itu, perlu tambahan anggota lagi sebanyak 20 orang hingga 60 orang. Silahkan bagi para anggota untuk mengadakan pemilihan kepengurusan yaitu jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” tutur H Jeje.

Selain itu, tambahnya, perlu juga Dewan Pengawas yang diambil dari para senior dan Dinas Pariwisata, demi lancarnya pelayanan dan pemeliharaan pantai. Salah satu aset pemerintah dalam pelayanan terhadap para wisatawan saat berkunjung ke obyek wisata hendaknya dilakukan secara maksimal.

H Jeje Wiradinata menjelaskan bahwa Balawista adalah salah satu organisasi profesional dan merupakan tanggung jawab dari APBD. “Kita akan libatkan asuransi dan lembaga lainnya dan melakukan pembagian bagi Balawista untuk melakukan pengamanan pantai dan bagi Jaga Lembur dalam memberikan pengamanan seputar para pedagang agar tertib dan bisa menjaga kebersihan. (Upi)    

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *