Sampit (Kalteng) – Javanewsonline.co.id | Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur meminta Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) untuk melakukan pengawasan terhadap harga sembako disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Kota Waringin Timur, menjelang bulan suci ramadhan yang akan segera tiba.

Megawati yang juga Anggota Komisi II DPRD Kotim Bidang Perekonomian mengatakan, pengawasan terhadap harga sembako jelang bulan puasa, perlu dilakukan untuk menjamin harga kebutuhan pokok tetap normal di pasar.

“Perlu ada pengawasan dari dinas perindustrian, perdagangan dan pasar (Disperindagsar), agar harga bahan pokok tetap stabil,” kata Mega, Senin (05/04/2021).

Wakil Ketua Fraksi PAN tersebut menambahkan, untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan, pihaknya berharap dinas terkait bisa mempersiapkan ide-ide brilian yang bisa diterapkan saat bulan puasa nanti.

“Kami minta instansi teknis, dalam hal ini sudah mempersiapkan rencana yang brilian dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran saat bulan ramadhan nanti. Selain itu, pengawasan juga sangat perlu dilakukan dengan terus memantau harga sembako,” ujarnya.

Dia meminta, jika ada para pedagang dan pelaku usaha yang sengaja menaikan harga kebutuhan pokok, dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan, maka harus ada tindakan yang diambil, agar masyarakat tidak dirugikan. “Kalau seperti itu, maka harus dilakukan operasi pasar dan mereka yang sengaja menaikkan harga kebutuhan pokok harus dapat tindakan,” tegasnya.

Dia mengaku, pihaknya bersama dengan Dinas terkait, akan melakukan koodinasi terlebih dahulu untuk kunjungan langsung ke pasar-pasar, guna memastikan haga kebutuhan pokok menjelang bulan ramadhan dalam kondisi stabil dan normal. (Wahyudi)  

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *