Palangka Raya – Javanewsonline.co.id | Rakyat Indonesia dikejutkan dengan tragedi yang sangat menyedihkan, dengan meninggalnya ratusan suporter sepak bola Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) lalu.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro SH MH menghadiri doa bersama lintas agama, bertempat di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Senin (3/10) pukul 19.00 WIB.

Kegiatan doa bersama tersebut diikuti oleh ratusan pecinta bola yang terdiri dari suporter Arema (Aremania), Persebaya (Bonek), Kalteng Putra (Kalteng Mania), Persija (The Jak Mania), Persib Bandung (Bobotoh) dan lain-lain, serta personel Polresta Palangka Raya.

Kabidhumas Polda Kalteng menyampaikan kepada Polri khususnya Polda Kalteng, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi kelam tersebut.

“Kegiatan doa bersama ini merupakan bentuk solidaritas dan bela sungkawa seluruh komunitas sepak bola, organisasi masyarakat dan Polri, yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, kejadian serupa tidak terjadi lagi di Negara Indonesia ataupun negara lainnya, karena pertandingan sepak bola tidak sebanding dengan nyawa. Perlu diketahui, bahwa sebelum melaksanakan doa bersama, Polda Kalteng juga menggelar shalat ghaib di Masjid Baitus Syuja Mapolda Kalteng dihadiri personel Polri, suporter bola dan masyarakat. (sp)   

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *