Serang  –  Javanewsonline.co.id  |  Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Ke-119 Kodim 0602/Serang telah menggelar kegiatan penyuluhan bahaya dan upaya pencegahan stunting bagi ibu dan balita di Posko TMMD Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Sabtu (02/03).

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), yang juga menjabat sebagai Komandan Penugasan (Dansatgas) TMMD, melalui Pasiter Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang, Mayor Chb Dandi Irwansyah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan Kasad yang bertujuan untuk mensosialisasikan upaya pencegahan stunting. Selain itu, kegiatan ini juga mencerminkan kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Pada kegiatan kali ini, kami bekerja sama dengan Puskesmas Tunjung Teja untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kegiatan Posyandu. Hal ini bertujuan untuk memantau perkembangan balita dengan baik, dimulai dengan penyuluhan mengenai bahaya stunting dan upaya pencegahannya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta pemberian susu dan makanan tambahan kepada anak, balita, dan batita,” ungkap Mayor Chb Dandi Irwansyah.

Ia menambahkan, “Harapan kami adalah agar masyarakat dapat memahami dan mengerti betapa pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh kita. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban untuk selalu memperhatikan gizi anak-anak sehingga mereka dapat tumbuh menjadi dewasa dengan sehat.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai pentingnya peran orang tua dan Posyandu dalam memastikan kesehatan optimal anak-anak, serta meningkatkan kesadaran akan bahaya stunting dan upaya pencegahannya. (*)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *