BLITAR –  Javanewsonline.co.id |  Sebagai respons terhadap program baru dari pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan efisiensi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Desa Bendosari menggelar kegiatan latihan pada Selasa (23/4).

Acara yang berlangsung di balai desa ini dihadiri oleh 115 warga, termasuk lansia dan balita. Berbagai layanan kesehatan disediakan, mulai dari penimbangan, pemeriksaan kesehatan, hingga pemberian tambahan gizi bagi anak-anak. Lansia pun mendapatkan pelayanan khusus berupa pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan mengenai gaya hidup sehat.

Menurut Ety Wahyuningati, seorang bidan dari Polindes Desa Bendosari, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan program Posyandu Prima. Program ini menggabungkan berbagai klaster Posyandu, mulai dari balita, lansia, hingga usia produktif, untuk meningkatkan efisiensi pelayanan dan mendeteksi penyakit lebih dini. Selain pemeriksaan kesehatan, juga disediakan tambahan makanan untuk masyarakat.

Ety juga menegaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan pelatihan bagi para kader Posyandu dari berbagai klaster, agar mereka siap dalam menjalankan program ini. Para kader diberikan pengetahuan melalui kegiatan bimbingan teknis (Bimtek).

Kepala Desa Bendosari, Tiyok Sunaryanto, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar program layanan kesehatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga. Dia berharap dengan adanya pelayanan kesehatan yang prima, generasi penerus bangsa akan memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing dalam perkembangan zaman. (Edi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *