Gowa – Javanewsonline.co.id | Rabu 3 Juli 2024 | Bencana alam tanah longsor terjadi di Dusun Pattallassang, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Rabu (03/07/2024) sekitar pukul 05:00 WITA. Longsor ini diakibatkan oleh curah hujan yang sangat tinggi selama seminggu terakhir.

Dalam peristiwa ini, dua unit rumah beserta perabotan hancur di wilayah Kecamatan Tombolopao. Hujan lebat yang terjadi setiap sore hingga malam hari menyebabkan tanah di area tersebut menjadi labil dan akhirnya longsor.

Korban terdampak bencana ini adalah dua kepala keluarga, yaitu An. Dg Hakim dan Dg Cebong. Satu unit rumah mengalami kerusakan parah dan satu unit sepeda motor juga rusak. Tujuh orang terdampak, termasuk seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Pramukapeduli Kwarcab Gowa dan Ambalan Ponto Uhe MA Ukhuwah Islamiyah Pattallassang segera melakukan evakuasi dan pengarahan kepada warga sekitar untuk mengungsi sementara waktu demi menghindari longsor susulan.

Mereka juga membantu mengangkut barang-barang dan perabotan yang masih bisa diselamatkan dari lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tanah longsor ini, namun kerugian material cukup signifikan. (Ahmad Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *