Gowa – Javanewsonline.co.id |  Sebanyak lima mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) telah diterima untuk menjalani magang di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Pabentengan, yang terletak di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Magang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam bidang konseling pendidikan, sambil memberikan pelayanan gizi kepada anak balita di masyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (16/4), Kepala UPT Puskesmas Pabentengan, Hj Mantasia Said AM KG, menyampaikan bahwa magang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai pentingnya pelayanan gizi bagi anak balita. “Melalui magang ini, mahasiswa dapat belajar secara langsung mengenai pemberian makanan bergizi kepada anak-anak balita dan mengenal berbagai bentuk layanan kesehatan di puskesma,” ujarnya.

Empat mahasiswa magang dari UNM Makassar akan menjalani magang selama satu bulan di Puskesma Pabentengan. Mereka akan mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam mata kuliah Bimbingan Konseling (BK) di lingkungan masyarakat. “Tujuan utama kami adalah memberikan bimbingan dan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal pemberian makanan yang bergizi bagi anak-anak,” ungkap salah seorang mahasiswa.

Magang ini juga diharapkan dapat memberikan tambahan ilmu kepada mahasiswa dalam menghadapi tantangan nyata di lapangan. “Kami berharap agar melalui magang ini, mahasiswa dapat memperluas pengetahuan mereka dalam hal pelayanan kesehatan dan meningkatkan kemampuan dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dengan berakhirnya bulan puasa, diharapkan semua pihak dapat menjalani aktivitas dengan sehat dan bernilai ibadah. Kepala UPT Puskesma Pabentengan juga mengajak untuk senantiasa menjaga kesehatan dan berbuat baik kepada sesama sebagai bagian dari ibadah kepada Sang Pencipta. (Syarifuddin/Ahmad leo)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *