Takalar  –  Javanewsonline.co.id |  Bimbingan Manasik Haji menjadi fokus penting bagi para jemaah haji sebagai persiapan mendalam dalam menjalankan ibadah suci. Rabu (17/4), Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 1445H/2024 M dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad Mdev Plg di Masjid Agung Takalar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyatakan komitmen pemerintah dalam menyelenggarakan ibadah haji dengan memberikan fasilitas dan dukungan penuh kepada jemaah. Ia mengingatkan pentingnya persiapan fisik dan mental yang kuat bagi jemaah haji untuk menjalani ibadah dengan baik.

“Jemaah haji harus menjaga kesehatan dan mental mereka. Semua langkah yang diambil harus dilakukan dengan niat yang tulus, semata-mata mengharap ridho Allah SWT,” ujarnya.

Pj. Bupati menekankan bahwa pelaksanaan ibadah haji adalah panggilan istimewa yang tidak diberikan kepada semua orang. Oleh karena itu, ia mengajak semua jemaah untuk bersyukur atas kesempatan ini dan berdoa agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Takalar, Solihin S.Kom, MA, menyampaikan jadwal rangkaian bimbingan manasik haji untuk jemaah reguler. Dia juga menekankan pentingnya bertanya kepada pembimbing jika ada hal yang tidak dipahami demi memastikan pelaksanaan ibadah yang benar.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Petugas Haji Daerah Takalar, Kajari Soppeng, Ketua DPRD Takalar, Sekda Takalar, Kapolres Takalar, dan perwakilan dari berbagai lembaga terkait. (Muhammad Rusli/Humas kominfo)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *