Depok – Javanewsonline.co.id |  25 April 2024  Kota Depok kembali meraih prestasi gemilang dalam dunia pembangunan. Pada awal tahun 2024, Kota Depok berhasil meraih peringkat pertama Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jabar 2024 di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung pada Senin (22/04/24). Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman.

Mohammad Idris menyambut dengan bangga penghargaan tersebut, menyebutnya sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kota Depok dalam menunjukkan prestasi dalam perencanaan, pencapaian, dan inovasi pembangunan daerah terbaik di Provinsi Jabar.

“Alhamdulillah, Kota Depok berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurutnya, prestasi ini membawa Kota Depok masuk dalam 10 besar kota tingkat nasional, yang diharapkan akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Kiai Idris juga menegaskan bahwa penghargaan ini akan memacu Pemerintah Kota Depok untuk terus bekerja dengan semangat, guna memaksimalkan pembangunan Kota Depok demi mewujudkan visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

Lebih lanjut, dia menyoroti capaian indikator makro Kota Depok yang menunjukkan tren positif, seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, laju pertumbuhan ekonomi, serta penurunan persentase penduduk miskin dengan capaian tingkat kemiskinan terendah di Provinsi Jawa Barat dan keempat se-Indonesia.

Kiai Idris juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada organisasi Perangkat Daerah (PD), seluruh elemen masyarakat, serta para pemangku kepentingan atas dukungan mereka dalam meraih penghargaan ini.

“Sinergitas dan kolaborasi dalam pembangunan akan terus diwujudkan untuk Kota Depok yang lebih baik di masa yang akan datang,” tambahnya. (P. Simangunsong)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *