Palangka raya – Javanewsonline.co.id | Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menegaskan kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling, seperti yang biasa dilakukan di penghujung Ramadhan. Selain telah dilarang oleh Kementerian Agama, pemberlakukan pelarangan takbir keliling juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mengatakan, sanksi pembubaran akan dilakukan terhadap masyarakat yang kedapatan melaksanakan takbir keliling maupun konvoi di jalan raya.

“Takbir hari raya masih bisa dilakukan di rumah maupun di Masjid lingkungan, sedangkan takbir keliling tidak diperbolehkan,” ucapnya, Selasa (11/5/2021).

Pelarangan takbir keliling berlaku baik di Kota Palangka Raya maupun di seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah. Seperti diketahui, tingkat penyebaran covid 19 di Kalteng masih tergolong tinggi. Selain sanksi pembubaran, masyarakat juga bisa dikenakan pelanggaran Protokol kesehatan, Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. “Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran covid 19, dengan selalu mengikuti protokol Kesehatan dan melaksanakan anjuran pemerintah,” pungkasnya. (Suparto) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *