Jakarta Utara – Javanewsonline.co.id | Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, turut menghadiri Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 yang diadakan di Komplek Gedung Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Senin (1/4/2024).

Setelah acara, Virgojanti menyatakan bahwa banyak hal dibicarakan dalam pertemuan tersebut, terutama terkait dengan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok dan stabilitas harga menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Secara umum, kondisi di Provinsi Banten terkendali dengan baik. Harga beras sudah mengalami penurunan karena sudah memasuki masa panen raya. Selain itu, harga kebutuhan pokok lainnya juga masih stabil,” ungkap Virgojanti.

Menjelang Idul Fitri 1445 H, Virgojanti menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Banten akan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait, termasuk delapan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta pelaku usaha dan ritel, untuk menjaga stabilitas pasokan kebutuhan pokok tetap terjaga dengan baik.

“Kita terus berkolaborasi dengan Dinas terkait, Kabupaten, dan Kota untuk berbagi tugas ke titik-titik yang membutuhkan gerakan operasi pasar,” katanya.

Virgojanti juga menekankan pentingnya agar gerakan operasi pasar dilakukan dengan tepat sasaran, waktu, dan lokasi. Hal ini untuk memastikan efektivitas gerakan tersebut sehingga inflasi dapat terkendali dengan baik.

“Ini menjadi catatan penting bagi kita, dan kita akan memastikan bahwa semua kegiatan akan dilakukan dengan tepat sasaran, waktu, dan lokasi,” tegasnya. (*)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *