Tangerang – Javanewsonline.co.id | Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, secara langsung mengawal ambulan melalui kepadatan lalu lintas di Tol Tangerang-Merak. Tindakan tersebut dilakukan saat memberikan pelayanan kepada sebuah ambulan yang sedang mengangkut jenazah dari Cikarang menuju Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada Sabtu (6/4).

Aksi Al Muktabar terjadi dalam rangka peninjauan lalu lintas di Pelabuhan Penyeberangan Merak. Namun, di perjalanan melalui ruas Tol Tangerang-Merak, mereka mengalami kemacetan di KM 94 yang menyebabkan mereka terhenti selama sekitar 30 menit. Keadaan yang sama dialami oleh ambulan yang tengah melakukan perjalanan tersebut. Dengan spontanitasnya, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar membuka akses bagi ambulan tersebut.

Ambulan tersebut berasal dari Relawan Forum Mega Regency (Mercy) dan sedang menuju Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Merak. Namun, mobil ambulan terhenti di KM 94 karena padatnya kendaraan di sekitar area tersebut.

Al Muktabar memberikan imbauan kepada para pemudik untuk bersabar menghadapi kepadatan lalu lintas sebelum Gardu Tol (GT) Merak.

“Kami mengharapkan kesabaran dari para pemudik dan pengemudi kendaraan,” ucapnya kepada para pengemudi kendaraan pemudik.

Sidik, seorang pengemudi ambulan relawan Forum Mega Regency (Mercy), menjelaskan bahwa mereka sedang mengangkut jenazah yang akan dimakamkan di Kabupaten Lahat. Namun, ambulan yang dikendarainya terhenti di KM 94 menuju exit Tol Merak.

“Kami sedang membawa jenazah dari Cikarang menuju Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan,” ucapnya.

“Ini dari Cikarang setelah buka puasa, kami langsung melanjutkan perjalanan dan baru mengalami kemacetan di sini,” tambah Sidik. (*)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *