Tubaba – Javanewsonline.co.id | Selasa 16 April 2024  Setelah masa cuti bersama untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, Pj. Bupati Tubaba, M. Firsada, memulai hari pertamanya kembali dengan melakukan peninjauan terhadap Puskesmas dan kesiapan mobil ambulans. Tujuannya adalah untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan lancar.

Peninjauan dilakukan di Puskesmas Mulya Asri dan Puskesmas Daya Murni di Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) dan Kecamatan Tumijajar pada Selasa (16/4).

M. Firsada menyatakan pentingnya pelayanan kesehatan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat Tubaba. “Puskesmas memiliki peranan penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mulai dari pendaftaran hingga rujukan ke fasilitas kesehatan lanjutan,” katanya.

Selama peninjauan, M. Firsada secara langsung memeriksa ruangan-ruangan dan kesiapan fasilitas, serta mengecek mobilitas ambulance untuk memastikan pelayanan darurat yang optimal kepada masyarakat.

Usai meninjau fasilitas, M. Firsada berbincang dengan warga yang sedang menunggu antrean untuk pelayanan kesehatan. Dia juga mengingatkan tenaga kesehatan agar tidak menunda pelayanan kepada masyarakat. “Tugas puskesmas adalah memberikan pelayanan kesehatan secara cermat, akurat, tepat, dan bersahabat,” tambahnya.

M. Firsada juga mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang tetap menjalankan tugasnya dengan baik meski dalam kondisi keterbatasan.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Kesehatan, Asisten III, Kepala Inspektorat, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah lainnya. (Pawi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *