Pringsewu –  Javanewsonline.co.id |  Drs M Firsada MSi, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Bupati Pringsewu, serta Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK/Ketua Dekranasda Pringsewu pada Jumat, (1/3).

Acara penting ini menyaksikan Marindo Kurniawan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, dilantik sebagai Pj Bupati Pringsewu. Pelantikan berlangsung di Lantai III Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, mengikuti SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-637 Tahun 2024, yang diterbitkan pada 29 Februari 2024. 

 Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam sambutannya menyatakan bahwa pengisian kekosongan jabatan pejabat Bupati Pringsewu perlu segera dilakukan sesuai mekanisme ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia juga mengacu pada Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah serentak, yang menjadwalkan pemungutan suara pada bulan November 2024.

Gubernur Arinal menekankan bahwa pemenuhan masa jabatan pejabat Bupati Pringsewu selama satu tahun ke depan masih memungkinkan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Adi Erlansyah, Kepala Bapenda Provinsi Lampung, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Pringsewu dan mengakhiri tugasnya sebagai PNS atau pensiun pada 1 Maret 2024.

“Saya atas nama pemerintah provinsi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara Adi Erlansyah atas pengabdian yang telah saudara berikan selama menjabat Bupati Pringsewu, dan kepada ibu Rusdiana Dewi selaku Penjabat ketua tim penggerak PKK kabupaten Pringsewu yang juga telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap gubernur.

Arinal Djunaidi juga memberikan apresiasi atas pencapaian peningkatan nilai tambah produk unggulan daerah, kualitas SDM, dan pembangunan infrastruktur di Pringsewu yang dilakukan oleh Adi Erlansyah selama menjabat. Selanjutnya, dilakukan pelantikan Penjabat TP PKK Kabupaten/Ketua Dekranasda Pringsewu oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Arinal Djunaidi dalam suasana yang penuh semangat. (Pendi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *