Bone –  Javanewsonline.co.id  |  Sebanyak 30 rumah di Desa Lebba, Kabupaten Bone, menjadi korban angin puting beliung pada Ahad, 25 Februari 2024. Menyikapi musibah tersebut, Pj. Bupati Bone, Drs. H. A. Islamuddin, M.H., turun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Bantuan diserahkan di Kecamatan Ajangale, dengan 10 rumah di Desa Paciro Dusun Tuppunge dan 20 rumah di Desa Lebba Dusun Tanrung menerima perhatian dan dukungan dari Pemerintah Daerah. Pj. Bupati Bone menyampaikan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan upaya membantu warga yang terdampak bencana alam.

Bantuan yang disalurkan melibatkan berbagai pihak, termasuk bantuan dari Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Kabupaten Bone, serta sumbangan uang tunai dari pengurus DP Korpri Kabupaten Bone. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu pemulihan dan rekonstruksi rumah-rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

Pj. Bupati Bone menekankan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi bencana. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak. Mari kita bersama-sama bangkit dan memulihkan kondisi masyarakat yang terkena musibah ini,” ujar Drs. H. A. Islamuddin, M.H.

Pengurus DP Korpri Kabupaten Bone juga turut memberikan kontribusi uang tunai sebagai bentuk kepedulian terhadap rekan-rekan sesama ASN yang terkena dampak bencana. Semua pihak diharapkan dapat saling mendukung dalam proses pemulihan dan pembangunan kembali wilayah yang terdampak. (Ar)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *