Magetan – Javanewsonline.co.id |   Seorang petani di Magetan ditemukan meninggal dunia di saluran air persawahan pada hari Selasa (16/4), sekitar pukul 08.30 WIB. Korban yang diketahui bernama Supadi (62), merupakan warga Desa Getasanyar, Kecamatan Sidorejo.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Magetan, Kompol Budi Kuncahyo, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Sukiman, yang sedang melakukan pengecekan lahan sawahnya. Sukiman melihat Supadi dalam posisi tertelungkup di saluran air, sehingga segera menghubungi warga sekitar untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

“Setelah diperiksa, korban dipastikan sudah meninggal dunia. Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Magetan,” ungkap Kasi Humas.

Mendapat laporan tersebut, Unit Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) Satreskrim, SPKT Polres Magetan, dan Tim Puskesmas Candirejo segera bergerak ke lokasi kejadian.

Tim gabungan ini melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemotretan, serta mengamankan barang bukti yang ditemukan di lokasi.

Kompol Kuncahyo menjelaskan, “Pemeriksaan teliti oleh tim medis Puskesmas Candirejo tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau dugaan tindak pidana lain pada tubuh korban. Kemungkinan besar, korban meninggal dunia karena serangan jantung.” Ujarnya.

Polres Magetan menghormati keputusan keluarga korban yang tidak ingin melakukan autopsi atau pemeriksaan dalam.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan memperhatikan faktor keamanan saat beraktivitas. “Pastikan kondisi kesehatan selalu prima dan waspada terhadap lingkungan sekitar,” imbau Kasi Humas.

“Ikuti prosedur yang benar dan segera laporkan kejadian yang tidak terduga kepada pihak berwajib untuk mendapatkan penanganan yang tepat,” tambahnya. (Ren)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *