Pinrang  –  Javanewsonline.co.id |  Prosesi penamatan siswa kelas VI UPT SDN 8 Pinrang berlangsung meriah di ruang pola Kantor Bupati Pinrang pada Selasa (11/6). Acara ini turut dimeriahkan dengan pentas seni dari para siswa dan siswi sekolah tersebut.

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan A. Macca membacakan sambutan dari Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Pj. Bupati menekankan pentingnya peran tenaga pengajar dalam membentuk karakter dan kecerdasan generasi penerus.

“Pendidikan tahap awal adalah pondasi dalam pembentukan karakter dan kecerdasan anak-anak kita,” ungkap Pj. Bupati melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh A. Macca. Ia mengajak para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan pengetahuan agar proses belajar mengajar sejalan dengan perkembangan teknologi.

Selain itu, Pj. Bupati Ahmadi Akil juga mengajak para orang tua untuk turut menanamkan pendidikan moral dalam diri anak-anak mereka, agar sikap sopan dan santun selalu terwujud dalam dunia pendidikan.

Acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka dan sekaligus menjadi momen refleksi bagi para tenaga pengajar dan orang tua untuk terus mendukung perkembangan pendidikan di Pinrang. (Syass)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *