Manado – Javanewsonline.co.id | Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 varian baru Omicorn, yang saat ini dikabarkan sudah mulai masuk ke wilayah Indonesia.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, usai melaksanakan rapat bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI lewat Virtual terkait pencegahan Covid- 19 Varian Baru Omicorn, mengatakan salah satu langkah yang dilakukan Pemprov Sulut bersama jajaran terkait adalah dengan memperketat protokol kesehatan.

“Dikarenakan Sulut merupakan salah satu pintu gerbang penerbangan dari Luar Negeri sehingga harus melakukan antisipasi, seperti penyediaan rumah-rumah karantina, vaksinasi hingga perketat protokol kesehatan,” terang Gubernur kepada wartawan saat wawancarai di Kantor Gubernur Sulut, Senin (27/12/2021).

Gubernur  didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw menambahkan kegiatan rapat koordinasi tersebut merupakan hal yang semestinya, seperti arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menkes RI, dan terus melakukan koordinasi bersama Forkopimda dalam rangka penanganan Covid19.

“Untuk langkah-langkah antisipasi kita terus lakukan, sehingga kini di Sulut masih nol untuk Covid-19,” tandas Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Theresia).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *