Cirebon – Javanewsonline.co.id | Sekretariat bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) bersama Forum Keluarga Arjawinangun Peduli (FORKAP), mensuport dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Amanah Berkah Mahaiida atau dikenal dengan Mahaiida Foundations, yang saat ini mengadakan touring bhakti kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia.

Pada Kamis (30/6), Tim Bhakti Kesehatan Mahaiida Foundation menggelar kegiatan di wilayah Cirebon, tepatnya di Balai Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Kegiatan ini dalam rangka sociality of Health yang diprakarsai oleh pendiri Mahaiida Foundation, H Maheda Dwi Narendra dan Ketua Mahaiida foundation H Maryoko Aiko, yang  juga sebagai Ketum SWI dan biasa dipanggil Pangeran Aiko.

Rombongan Tim Bhakti Kesehatan siap action dilokasi, dihadiri oleh mayoritas emak-emak yang ada di sekitar Desa Arjawinangun dan Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

H Maryoko Aiko menjelaskan, bahwa Yayasan Amanah Berkah Mahaiida atau Mahaiida Foundation melakukan medical check up secara gratis. Ia berharap masyarakat memahami kondisi kesehatannya dan menerapkan pola hidup sehat, seperti yang disarankan tenaga-tenaga medis yang datang ke acara tersebut.

Salah satu relawan, Irfan yang sedang menjalani resonan system mengatakan, bahwa hasil cek ini bisa dibaca via WA atau telegram. “Kita siapkan hasil check up dalam bentuk Pdf, sehingga semua mitra bisa menyimpan dan membacanya. Cara bacanya juga tidak sulit, karena ada grafis warna yang mudah difahami.” ujarnya.

Ditempat yang sama, Koes Hadi relawan kemanusiaan dari Mahaiida Foundation memberikan info kepada media, bahwa bhakti kesehatan di Cirebon ini diikuti oleh sekira 100 orang. “Sebenarnya antusias masyarakat besar sekali. Tapi kita batasi, mengingat waktu yang terbatas dan disediakan juga konsultasi kesehatan gratis,” ujarnya.

Panitia Lokal yang dipimpin Hendra Gunawan menyambut baik acara kemanusiaan ini. Ia sangat senang dan mensupport Mahaiida Foundation, karena acara ini menyentuh langsung ke masyarakat umum, serta didukung penuh oleh PT FAST dan HAII sebagai supported utama. “Makin banyak Yayasan seperti Mahaiida Foundation, akan makin bagus buat masyarakat umum dan akan kita lanjutkan ke titik lain di wilayah Cirebon,” tutupnya. (Tim)   

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *