Kayuagung (Sumsel) – Javanewsonline.co.id | Kodim 0402 Kab OKI/OI menggelar sosialisasi penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD TA 2021, kepada remaja putra dan putri yang ada diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan ogan ilir (OI) Sumatera Selatan. Sosialisasi dibuka oleh Dandim 0402/OKI/OI Letkol CZI Zamroni S.Sos, bertempat di Aula Darmawangsa Kodim 0402 OKI/OI, Kecamatan Kayuagung, Rabu  (17-02-2021).

Letkol CZI Zamroni S.Sos menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting, guna memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang Prajurit TNI. “Kita melakukan sosialisasi ini, agar informasi penerimaan Prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat, sehingga apabila ada yang ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri dengan baik,” jelasnya.

Dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi oleh Mayor Caj Henri Samosir S.Sos MM, ia mengatakan bahwa pihaknya selalu melaksanakan rekrutmen untuk menyaring putra-putri terbaik di wilayah Kabupaten OKI dan Kab OI untuk di didik menjadi Prajurit yang tangguh.

Penerimaan Prajurit TNI AD ini tidak dipungut biaya apapun. Bahkan pihaknya siap membantu untuk melakukan pembinaan di Kodim 0402/OKI/OI, bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi. “Apabila nanti ada putra-putri dari Kabupaten OKI/OI yang berprestasi dan berkeinginan untuk menjadi anggota TNI, maka kita siap membantu melakukan pembinaan di Kodim 0402/OKI/OI,” ungkap Mayor Caj Henri Samosir S.Sos MM, sembari menegaskan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya sepeserpun. (Irwan)  

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *