Banjarmasin – Javanewsonline.co.id |Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Selatan, Mona Herliani mengundurkan diri, ditandai dengan melepas baju seragam SWI DPW Kalimantan Selatan.

“Iya Bunda hari ini menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua SWI Provinsi Kalsel,” ucap Mona, yang akrab dipanggil bunda Mona, pada konferensi pers di Banjarmasin, Selasa (18/10).

Menurutnya, beberapa bulan terakhir ini kondisi kesehatannya sedang tidak fit. Hal ini dikuatirkan mengganggu jalannya SWI di Kalsel.

“Sudah beberapa bulan ini Bunda sakit dan masih ada tanggungjawab di LSM Macan Asia. Bunda sadar roda organisasi SWI tidak bisa berjalan sesuai harapan kedepannya,” ungkap Mona.

Namun demikian, lanjut Mona, dirinya tidak meninggalkan SWI hanya karena tidak lagi sebagai Ketua SWI Kalsel.

“Bunda tetap di SWI. Harapan Bunda kepada adik-adik, Bunda bisa menjadi wartawan profesional dan roda SWI Kalsel tetap berputar sebagaimana harapan kita semua,” tandasnya.

Terpisah, Sekjen SWI Herry Budiman saat ditanya terkait mundurnya Mona sebagai Ketua SWI Kalsel mengatakan, dirinya sudah terima kabar itu lewat WhatsApp.

“Sudah, tadi malam sekira jam 22 bunda japri saya,” ungkapnya.

Sebetulnya, lanjut Herry, pada 3 Oktober lalu, sudah diterbitkan SK pembekuan Pengurus DPW SWI Kalimantan Selatan. Jadi sudah diambil alih oleh DPP SWI ditangan OKK.

Namun, Herry menghargai sikap Mona, sekali pun belum menerima surat resmi pengunduran diri Mona sebagai Ketua DPW SWI Kalimantan Selatan.

Herry mengucapkan terima kasih atas perjuangan bunda Mona selama menjadi Ketua SWI Kalsel.

“Belum, ini kan organisasi, jadi harus membuat surat resmi pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketum SWI, melalui humas sudah disampaikan hal itu kepada Mona.

“Saya mengucapkan terima kasih buat Mona, yang telah turut membesarkan SWI di Kalsel,” tandas Herry. (Hum)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *