Gowa – Javanewsonline.co.id | Kapolres Gowa, AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa, meninjau lokasi bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Pattallassang, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, pada Rabu (04/06/2024) siang. Bencana tersebut terjadi pada Rabu, 3 Juli 2024, pukul 05.00 WITA, akibat hujan lebat yang melanda wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolres membawa tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang rumahnya rusak akibat longsor. Pemeriksaan ini bertujuan memastikan kondisi kesehatan warga dan memberikan bantuan medis yang diperlukan.

Selain pemeriksaan kesehatan, Kapolres dan personel juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok dan barang-barang esensial lainnya yang diharapkan dapat meringankan beban warga.

Kapolres Gowa menyatakan bahwa pihaknya akan segera membuka akses jalan yang tertimbun material longsor dengan menggunakan alat berat. Langkah ini diambil untuk mempercepat proses evakuasi dan pemulihan akses transportasi di daerah tersebut.

Bencana tanah longsor di Desa Tabbinjai ini menjadi perhatian serius pemerintah setempat dan aparat keamanan, yang terus berupaya memberikan bantuan dan memastikan keselamatan warga. (Humas Polres Gowa – Ahmad Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *