Karawang – Javanewsonline.co.id | Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Karawang menggelar acara Halal Bihalal pengenalan pengurus baru  masa bakti 2021-2026. Acara dilaksanakan di Sindang Leret Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, Kamis (27/5/2021).

Ketua Kadin Karawang Fadludin Damanhuri SE menyampaikan agenda Kadin hari ini bertujuan agar saling mengenal dan menyamakan persepsi dan pemikiran, bagaimana membesarkan Kadin dan berkontribusi positif untuk kemajuan dunia usaha, khususnya di Kabupaten Karawang. Dengan kebersamaan dan saling mengenal itulah, kita bisa membangun solidaritas dan sinergitas Kadin 5 tahun kedepan.

“Pengurus baru kurang lebih 100 orang, sedangkan target evaluasi kedepan Kadin akan  membangun Politeknik lembaga pendidikan yang bisa mencetak SDM yang siap diterima pasar di Kabupaten Karawang,” ujar Fadludin

Fadludin menambahkan, dengan dicanangkannya UU Cipa Kerja, rencana Kadin kedepan dapat  menjalin dengan beberapa asosiasi dan himpunan dari mulai Hipmi, Apex, Apindo, Asosiasi Pengusaha Logistik, Kontruksi, Gapensi, Gapensinas, Gapensido, serta Koperasi dan pengusaha lainya, dengan harapan bisa memberikan manfaat untuk dunia usaha di Kabupaten Karawang.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pembinaan, Asep Kurniawan SH menyampaikan, Pemda Karawang sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembinaan dan pengembangan UMKM, disinilah fungsi Kadin sebagai Mediator lembaga yang dapat mengakomodir Pengusaha dan Pelaku usaha, sehingga dapat bersinergitas dengan Pemerintah Pusat dan Pemkab Karawang. (Zaenal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *