Takalar –  Javanewsonline.co.id | Dalam upaya memperkuat kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Tarembang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, melaksanakan program Jum’at Bersih. Kegiatan ini berlangsung di pinggiran jalan utama masuk Desa Tarembang pada Jumat (19/4).

Acara Jum’at Bersih tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Desa Tarembang, beserta staf, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kader kepala dusun, dan tak lupa kehadiran Babinsa dan Binmas, serta masyarakat umum.

Kepala Desa Tarembang, Hasanuddin Sijaya, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Pemerintah Desa Tarembang yang melibatkan semua pihak terkait. “Alhamdulillah, kegiatan ini adalah program rutin Pemerintah Desa Tarembang yang melibatkan seluruh stakeholder setiap hari Jumat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kades Tarembang menekankan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan serta dukungan terhadap program pemerintah Kabupaten Takalar. Dia juga menambahkan bahwa kegiatan sosial semacam ini dapat meningkatkan hubungan emosional antarwarga dan pemerintah, serta memperkuat solidaritas di antara mereka.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Jumat dengan sasaran membersihkan semua fasilitas umum dan sosial di desa,” tutupnya.

Dengan melibatkan seluruh stakeholder dan warga setempat, program Jum’at Bersih Tarembang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan memperkuat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. (Syarifuddin)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *