Bogor – Javanewsonline.co.id | Sekber Wartawan Indonesia (SWI) akan menggelar Deklarasi dan Rakernas pada 22 – 25 Juli 2022, di Kinasih Resort dan Conference Bogor.

Hal itu dikatakan Riki selaku Ketua Panitia Deklarasi dan Rakernas, usai rapat ketiga di Kantor DPD SWI Bogor Raya, Sabtu (28/05).

Deklarasi dan Rakernas SWI rencananya akan diikuti oleh seluruh pengurus tingkat DPW dan DPD di seluruh Indonesia.

Menurut Riki, tema yang diusung dalam Deklarasi dan Rakernas tersebut, yakni Majulah Pers Indonesia, Profesional dan Sejahtera, dengan tagline Menuju Verifikasi Dewan Pers.

“Namun demikian, untuk peserta panitia dibatasi hanya untuk 200 orang saja. Yang utama ada keterwakilan dari DPW dan DPD yang sudah terbentuk di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Panitia Andi Arief mengajak para pihak untuk berkontribusi dalam rangka mensukseskan giat nasional tersebut.

“Panitia ini kolaborasi DPW SWI Jakarta, DPD SWI kota Depok dan DPD SWI Bogor Raya, masa iya gak bisa menggandeng mitra kita menjadi sponsor. Tanpa sponsor acara ini akan pincang, tapi kita yakin Deklarasi dan Rakernas pasti akan berjalan sukses,” tukasnya.

Sementara, Sekjen SWI Herry Budiman yang turut hadir dalam rapat tersebut berharap, selain sebagai ajang silaturahim pengurus SWI, semoga usai Deklarasi dan Rakernas, SWI dapat memenuhi persyaratan administrasi Dewan Pers.

“Khususnya kepada DPW SWI agar membawa hardcopy SKT Bakebangpol Provinsi, karena akan diserahkan KTA secara simbolis melalui pengurus DPW dan DPD di acara Deklarasi nanti. Insya Allah SWI sudah siap tahun ini memenuhi 13 persyaratan untuk menjadi konstituen Dewan Pers,” ujarnya. Rapat berlansung selama 2 jam menetapkan beberapa keputusan terkait pelaksanaan Deklarasi dan Rakenas nanti. (Humas SWI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *