Jeneponto – Javanewsonline.co.id |  Sabtu 7 April 2024 | Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB-HPMT) menggelar acara buka puasa bersama dan emposipitangarri di ruang pola panrannuangta kantor bupati. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar HPMT Kabupaten Jeneponto, dengan jumlah peserta kurang lebih 400 orang.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Muh. Baisal Alki Fahri, disebutkan bahwa kegiatan ini bertemakan “Merajut Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan dan Menciptakan Kerharmonisan Dalam Ber-HPMT”. Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah memperkuat kebersamaan dan harmoni di antara anggota HPMT.

Ketua Umum PB HPMT, Dhedi Arsandi, menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama dan emposipitanggari ini bertujuan untuk mencapai kesepakatan mengenai tanggal dan bulan berdirinya HPMT. Saat ini, HPMT telah berusia kurang lebih 59 tahun. Berdasarkan diskusi yang digelar, para tamu undangan memberikan usulan dan saran mengenai tanggal berdirinya HPMT.

Beberapa saran tersebut merujuk pada berdirinya HPMT pada bulan Desember 1965. Referensi juga diberikan oleh mantan Ketua PB HPMT Ke-3, kakanda Hatta Rola, yang menyatakan bahwa HPMT berdiri pada tanggal 24 Desember 1965. Namun, masih terdapat ketidakpastian mengenai tanggal tersebut dan membutuhkan konfirmasi lebih lanjut dari berbagai sumber terkait.

Dhedi Arsandi menutup sambutannya dengan mengatakan bahwa dalam waktu dekat, PB HPMT akan mengundang seluruh mantan ketua PB HPMT dan para senior untuk memastikan tanggal berdirinya HPMT. (Syarifuddin / Ahmad Leo)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *