Jepara – Javanewsonline.co.id | Nur Hidayat Anggota Komisi C DPRD Kab Jepara dari Fraksi Partai Nasdem melantik Kepengurusan Forum Osis Kabupaten Jepara (FKOJ) Masa Bhakti 2022 – 2023, Minggu (23/10), di gedung aula SMKN 3 lantai 2, Jepara Kota.

Ketua FKOJ yang dilantik oleh Ketua Komisi C DPRD Jepara, adalah Nur Afifah dari SMKN Pakis Aji. Pelantikan bertema “Tergerak, Bergerak, Menggerakan Wujudkan Mimpi Anak Jepara.

“Ini adalah gagasan kreatif dari siswa Osis se Jepara, dimana forum ini adalah gagasan yang sangat staregis dalam mempersatukan komunikasi dan misi anak-anak muda untuk masa kedepan sebagai forum untuk bersosialisasi,” terang Nur Hidayat, disela giatnya dilokasi pelantikan.

Forum ini juga untuk penyelesaian masalah sosial keremajaan, lanjutnya, dan juga langkah strategis didalam penanggulangan masalah keremajaan dan masalah yang ada di Jepara, seperti Narkoba, Miras, KKN, Pergaulan bebas dan lainnya.

“Forum ini merupakan forum komunikasi antar sekolah, yang sangat tepat apabila sebagai forum wadah bagi generasi muda sebagai persiapan menempa dirinya sebagai generasi pemimpin masa depan,” jelasnya.

Nur Hidayat menambahkan, ia akan support dengan program pemerintah yang ada, seperti program sosialisasi empat pilar, penanggulangan sosial, program narkoba, anti kekerasan seksual. Hal Ini menurutnya, tepat dan dapat dilakukan berkesinambungan dengan program yang ada di Kabupaten Jepara.

Di Tempat yang sama, Lukito Sudi Asmoro Kepala Bakesbangpol Kab Jepara menuturkan, bahwa forum ini sangat bagus, kedepan ia ingin forum ini lebih difokuskan kepada sosial dan ekonomi, karena akan memberikan bekal mereka kedepan.

“Sosial akan membangun jiwa toleransi dan jiwa kebersamaan, jiwa kerjasama, sedangkan ekonomi akan membangun entrepreneur mereka dan bisa membantu menguatkan ekonomi masyarakat. Forum ini harus betul-betul diarahkan, jangan sampai salah arah, siswa Osis  yang tergabung nantinya bisa dikerjasamakan dengan dinas-dinas terkait,” ucapnya.

Utari Widyaningrum Duta Genre Kab Jepara, yang hadir dalam diskusi Talk Show yang dilaksanakan usai pelantikan mengatakan, forum Osis ini sangat bagus sekali karena siswa yang tergabung dalam Osis bisa bergandengan tangan untuk satu tujuan dan satu arah, dalam membantu dan mencari solusi ketika ditemukan ada permasalahan di masyarakat, sehingga Forum Osis dapat berkontribusi untuk linģkungan.

“Jika mereka hanya tergabung dalam satu sekolah, kurang terprogram karena ruang lingkupnya kecil,” ucap Utari.

Hal senada juga disampaikan Failasofa SN Ketua Next Leader Club Jepara, ia mengatakan bahwa Forum Osis dapat memberikan perannya didalam masyarakat, bukan hanya dilingkungan sekolah saja.

“Kedepan, Forum Osis dapat memberikan edukasi dan literasi kepada teman sebayanya, untuk dapat berperan bukan baperan, karena tantangan kedepan diera digitalisasi ini dibutuhkan pemuda-pemuda yang tangguh untuk Jepara yang lebih baik,” pungkas Sofa.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Komisi C DPRD Jepara Nur Hidayat, Kepala Bakesbangpol Lukito Sudi Asmoro, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, MKKS  SMK dan MKKS SMA di Jepara, Dewan Pendidikan Kabupaten Jepara, Kasat Bimas Polres Jepara, Sahabat Lestari, Duta Genre Jepara, Ketua NLC Failasofa, PCNU, IPPNU, PD IPM dan Siswa siswa yang tergabung dalam FOKJ. @Once

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *