Kabupaten Serang – Javanewsonline.co.id |Dalam suatu pernyataan resmi, Ketua DPC Persatuan Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Serang, J. Sirait, mengecam keras aksi kekerasan yang menimpa seorang tokoh agama di Pandeglang oleh sekelompok oknum bank keliling. Sebagai tokoh masyarakat Batak di Provinsi Banten, J. Sirait menegaskan bahwa tindakan tersebut mencoreng nama baik suku etnis Batak.

“Kami mengecam keras tindakan oknum-oknum tersebut dan mendukung langkah-langkah tegas yang diambil oleh Bapak Kapolda Banten untuk memproses mereka,” ujar J. Sirait.

Menyikapi kejadian memalukan tersebut, DPC PBB langsung mengambil langkah dengan mengunjungi tokoh masyarakat di Serang Timur untuk memastikan kestabilan situasi di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Serang.

“DPC PBB Kabupaten Serang telah mengunjungi Bapak H. Jahudi, tokoh masyarakat di Serang Timur, untuk bersilaturahmi dan berdiskusi guna menjaga kondusifitas wilayah,” tambahnya.

J. Sirait juga menyampaikan permintaan maaf atas insiden pengeroyokan tersebut kepada Ustadz Muhi asal Pandeglang, mewakili masyarakat etnis Batak di Kabupaten Serang.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan meminta maaf atas apa yang telah terjadi. Semoga beliau dapat memaafkan,” katanya.

Selain itu, J. Sirait juga mengimbau seluruh masyarakat etnis Batak di Provinsi Banten, terutama Kabupaten Serang, untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan tetangga dan masyarakat luas serta turut serta dalam menjaga stabilitas wilayah.

“Kejadian ini harus dijadikan pelajaran berharga agar tidak terulang di masa mendatang,” pungkasnya. (Red)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *