Pelalawan – Javanewsonline.co.id | Salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di wilayah teritorial Koramil 09/ Langgam, yakni PT Mitra Unggul Pusaka berjibaku bersama babinsa Koramil 09/ Langgam Koptu Agustiar, memadamkan kebakaran, Jumat (25/08).

Saat di konfirmasi awak media, Babinsa Koramil 09/Langgam Koptu Agustiar menjelaskan, tempat terjadi kebakaran di Dusun Muaro Sako Kecamatan Kabupaten Pelalawan dengan posisi koordinat 0°16’14″N 101°41’52″E.

Adapun mereka yang terlibat dalam memadamkan kebakaran, yakni 2 orang anggota TNI, 10 orang Damkar, Satpol PP, 8 orang BPBD Pelalawan, 1 orang MPA dan 1 orang PT MUP. Disertai peralatan, seperti mini strike 2 unit, selang 9 Rol dan sampan robin 2unit.

Koptu Agustiar menambahkan, untuk areal yang terbakar, berupa lahan gambut, semak belukar dan luas yang terbakar kurang lebih 1 hektar. Hambatan dilapangan berupa angin kencang dan cuaca panas juga akses menuju lokasi melewati sungai.

Lanjut Agustiar, kondisi terakhir api sudah dapat dipadamkan, hanya menyisakan asap di beberapa tanggul kayu.

Kegiatan ini selesai sekira pukul 17.00 Wib. “Kita berharap kepada masyarakat untuk membuka lahan jangan membakar, apalagi kondisi curah hujan yang minim. Dan kepada masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga lahannya,” imbuh Koptu Agustiar. (Erizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *