Melawi (Kalbar) – Javanewsonline.co.id | Tugas Polri adalah melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, begitu juga Polantas yang setiap hari melaksanakan pengaturan ditempat keramaian.

Pagi ini Selasa (22/9), saat melaksanakan pengaturan di Tugu Juang Nanga Pinoh Aipda Yanto S AP selaku Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada keluarga tidak mampu sedang sakit dan mau melahirkan, tapi tidak ada biaya dan tidak ada kendaraan untuk dibawa kerumah sakit.

“Ada masyarakat yang mendatangi saya saat sedang pengaturan di tugu juang, sedang kesusahan mencari bantuan mobil untuk membawa keluarganya yang sakit mau melahirkan,” ucap Aipda Yanto.

Saat kami datang kerumahnya, lanjutnya, kami melihat kondisi rumahnya sangat memprihatinkan pasca banjir, rumah dan perabotan rusak, saat kami datang bayi sudah keluar tapi kondisi ari-ari (tembunik) masih dalam perut ibunya.

“Ibu tersebut sempat tidak mau dibawa kerumah sakit karena tidak ada biaya, tapi kami tetap membawanya ke Rumah Sakit Bunda Jaya dan meyakinkan ibu tersebut untuk tidak mengkhawatirkan masalah biaya,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Melawi IPTU Suwaris merasa bangga dengan kesigapan anggotanya dilapangan. Karena tugas Polantas bukan hanya mengatur lalu lintas saja, tapi juga sebagai pelindung pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

“Tugas Polantas bukan hanya mengatur lalu lintas di jalan raya saja, tapi juga sebagai abdi masyarakat Polantas harus mengutamakan keselamatan masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan,” ucapnya. (Arbain/Humas Polres Melawi)   

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *