Tangsel – Javanewsonlin.co.id | Sambut Program Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten, Pihak Sekolah SMPN 12 Tangerang Selatan telah mempersiapkan diri secara matang berswadaya dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang hijau, sehat dan bersih, Rabu (12/01).

Program tersebut melibatkan seluruh Stockholder SMPN 12 Tangsel baik dalam menciptakan hutan mini di pekarangan sekolah, kolam ikan, tambak ikan lele dan perkebunan di belakang sekolah. Dimana bermacam tanaman strawberi sampai perkebunan pare dari Ikan Koi hingga ikan lele dengan kolam ukuran besar.

Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Tangsel Drs. Nofiardi menjelaskan selama ini sudah membesarkan diri dan berdiskusi dengan panitia yang telah dibentuk dan dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

“Alhamdulillah secara garis besarnya, yakni SMPN 12 Kota Tangsel sangat mendukung sekali untuk kegiatan sekolah Adiwiyata. Namun sementara kita melihat pembenahan sekolah yang telah dilakukan secara semaksimal mungkin,” jelas Nofiardi.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan cara tersebut mudah-mudahan sekolah kita lebih meningkatkan kebersihan sekaligus penghijauan lingkungan sekolah, Nofiardi berhapap kedepan lingkungan sekolah lebih baik lagi, yakni rindang dan lebih hijau sehingga para siswa lebih betah belajar di sekolah SMPN 12 Kota Tangsel dengan nuansa hutan mini yang sejuk.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, SMPN 12 Tangsel, Nurilah Hanum saat mengajak wartawan melihat persiapan SMPN 12 Tangsel untuk perlombaan Adhiwiyata menjelaskan, aneka tanaman yang ada di perkebunan seperti, strawberi, alpukat, belimbing, pare dan lainnya juga dibagian belakang ada kolam besar untuk budidaya lele sehingga SMPN 12  mendukung semua holtikultural yang membuat siswa dan siswi bertanam hingga berbudidaya.

“Siswa dan siswi diperbolehkan berkreasi dalam seni gambar dan grafiti sehingga semarak indah di dinding tertentu,” ucap sosok Pendidik yang ramah ini.

Diketahui acara penilaian dari Program Sekolah Adiwiyata dimulai pada Senin (24/01) dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan datang dalam rangka evaluasi tata lingkungan bersih dan hijau. (Ardhi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *