Bantaeng – Javanewsonline.co.id | Bupati Bantaeng Ilham Azikin didampingi sejumlah Kepala OPD kembali menyalurkan Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW, di Kantor Camat Bisappu, Kecamatan Bisappu, Selasa (27/12).

Sebanyak 19 pelaku usaha menerima bantuan itu, ditambah 2 pelaku usaha lainnya yang menerima sertifikat halal. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bantaeng, Muhammad Tafsir mengatakan, melalui bantuan modal itu para pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas usahanya dan memanfaatkan tenaga kerja yang ada di sekitarnya.

“Tentu kita mengharapkan bantuan modal usaha ini dapat meningkatkan produktivitas pelaku usaha dan menyerap tenaga kerja yang ada di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap, bantuan itu diharapkan mampu memotivasi orang – orang di sekitar, untuk melakukan wirausaha atau usaha ekonomi kreatif yang produktif.

“Makanya kita tidak mengedepankan model pengembalian dana atau seperti dana bergulir. Yang kita utamakan, selain usaha bapak dan ibu makin meningkat, saya juga berpesan untuk menambah tenaga kerja dari yang ada di sekitar tempat tinggal kita. Ajak orang – orang di sekitar kita untuk ikut mereka belajar dan bekerja di tempat usaha kita,” ucapnya.

Ia mengatakan bantuan modal tersebut agar menjadi tempat penciptaan lapangan kerja dan proses belajar di Dusun dan RW bagi orang-orang yang punya kemauan dan semangat untuk berusaha.

“Saya berterima kasih dan juga berharap kepada seluruh pendamping bantuan modal, untuk mendampingi para pelaku usaha sampai sukses,” tuturnya.

Di hadapan para penerima bantuan modal, Bupati peraih penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM itu bercerita tentang salah satu usaha perbengkelan di Kecamatan Bisappu, tepatnya di Bontoloe.

“Dulu bengkelnya hanya ada di kolong rumah. Namun setelah menerima bantuan modal, usaha mampu dia kembangkan dan sampai sekarang dia telah membangun ruko untuk usahanya,” ungkapnya.

Ia meminta kepada para pelaku usaha, untuk tidak berhenti belajar. Baik kepada pendamping ataupun kepada pelaku usaha yang telah berhasil dalam mengembangkan usahanya melalui program bantuan modal usaha. “Jangan pernah malu untuk bertanya dan belajar kepada pendamping dan pelaku-pelaku usaha yang telah sukses,” pungkasnya. (Agus)   

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *