Takalar – Javanewsonline.co.id | Sembilan rumah warga di desa Galesong Baru Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan hangus dilalap si jago merah, pada Selasa malam (28/09). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian materi dalam peristiwa itu belum bisa di prediksi.

Tim Pemadam Kebakaran menurunkan sekira 3 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api, agar kebakaran tidak meluas ke rumah warga yang lain. Seorang saksi mata, Muh Rasul  mengemukakan kejadian nahas tersebut, terjadi sekira pukul 18.20 Wita, dari salah satu rumah warga dan api langsung berkobar merambah kebeberapa rumah lainnya.


 
“Apinya langsung berkobar tinggi, warga sekitar langsung panik berlarian, apinya kemudian menjalar ke samping kanan dan sampai sekarang sembilan rumah hangus terbakar,” kata Muh Rasul, Sekretaris Desa Galesong Baru.

Wakil Bupati Takalar H Ahmad Dg Se’re SSos langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan sembako kepada  masyarakat yang terdampak musibah kebakaran, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Takalar kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Didampingi Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) KabupatenTakalar, Danramil 1426-04/Galesong, Wabup Takalar memberikan dukungan moril dan membawa bantuan bagi keluarga yang tertimpa musibah.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Takalar, turut prihatin atas musibah ini dan memohon kepada Allah SWT, semoga kejadian ini tidak terulang kembali serta meminta kepada warga agar senantiasa sabar dalam menghadapi musibah ini. Ini adalah cobaan buat kita semua, ujian kesabaran, semoga kita bisa bersabar dan membawa berkah tersendiri untuk para korban kebakaran,” kata H De’de sapaannya.

Wabup Takalar berharap, dengan adanya bantuan dari para dermawan, serta bantuan dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, para korban dapat cepat bangkit dan bisa keluar dari musibah ini. (Syarifuddin) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *