Pandeglang – Javanewsonline.co id | Dalam menyambut Tahun Ajaran 2023/2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pandeglang melaksanakan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Pendaftaran PPDB secara online di MTsN 1 Pandeglang telah dibuka pada tanggal 02 mei sampai dengan tanggal 04 Mei 2023, untuk jalur prestasi, serta 08 Mei sampai 12 mei 2023 untuk jalur umum. Dimana, siswa-siswi yang mendaftar akan menjalani Test Akademik dan Test Praktek.

Disampaikan oleh H Muchlis SPdI MM selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, yang juga sebagai Kepala Tata Usaha, bahwa setelah melalui beberapa proses, hasil kelulusan PPDB diumumkan pada tanggal 26 Mei 2023.

Dari total jumlah pendaftar sebanyak 456 siswa-siswi, sebanyak 320 siswa-siswi dinyatakan lulus PPDB MTsN 1 Pandeglang.

H Muchlis menerangkan, bahwa MTsN 1 Pandeglang menyediakan 10 kelas untuk peserta didik baru dan dibagi menjadi 5 kelas unggulan dan 5 kelas reguler.

“Kami menyediakan 10 kelas untuk peserta didik baru, yaitu 5 kelas untuk kelas unggulan, serta 5 kelas untuk kelas reguler, masing-masing kelas berisi 32 peserta didik.


Adapun untuk pengelompokan kelas unggulan dan kelas reguler, penilaiannya di ambil dari hasil seleksi masuk” imbuhnya.

Kemudian, H Muchlis melanjutkan, perbedaan antara kelas reguler dengan kelas unggulan yaitu, khusus untuk kelas unggulan akan ada penambahan jam belajar, dimana tenaga pengajar nya diambil dari luar.

Ketika ditanya mengenai visi dan misi MTsN 1 Pandeglang, H Muchlis mengatakan, visi dan misi MTsN 1 Pandeglang adalah membentuk karakter anak yang memiliki attitude serta berakhlakul Karimah.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa tentunya, tetapi secara khusus kami mengharapkan peserta didik di MTsN 1 Pandeglang memiliki karakter yang kuat, cerdas, serta berakhlak mulia, karena memang pembelajaran disini lebih mengedepankan materi agama, selain materi umum seperti di sekolah lain pada umumnya,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, MTsN 1 Pandeglang juga memiliki slogan MANTAPP, (Mandiri, Taqwa, Prestasi dan Peduli Lingkungan, diharapkan peserta didik disini mampu menjiwai serta menjalankan slogan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian H Muchlis juga mengatakan, selain kegiatan belajar mengajar normatif pada umumnya, MTsN 1 Pandeglang juga mengadakan kegiatan Ekstra Kurikuler di setiap Sabtu, berupa kegiatan Keagamaan, Kesenian, serta olahraga, yang wajib diikuti semua siswa dan siswi.

Selain kegiatan ekskul, H Muchlis juga menyampaikan, bahwa H Eman Sulaiman SAg sebagai Penanggung Jawab kegiatan dan juga sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pandeglang, mewacanakan, di tahun ajaran 2023/2024 ini MTsN 1 Pandeglang akan mengadakan Boarding school. (Bayu)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *