Lebak – Javanewsonline.co.id | Warga Desa Bojongleles Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Banten, menjalani isolasi mandiri sejak Selasa (25/5) hingga hari ini. Tim gugus tugas covid 19 Kecamatan Cibadak yang terdiri dari pihak Kecamatan, Pukesmas, Polsek serta Desa, bergerak cepat untuk menanganinya.

Senin (31/5), bertempat di Kampung Pasirgendok Rt 05 RW 01 Desa Bojongleles Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, sejak pagi telah diadakan trecing untuk masyarakat setempat. Dalam kegiatan tersebut, hadir pihak Muspika setempat serta dokter Pukesmas Mandala.

Trecing ini disambut antusias oleh masyarakat, mereka tidak merasa takut dengan pemeriksaan antigen, bahkan mereka merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Salah satu warga Bojongleles, Lilis (32th) menyambut positip adanya trecing ini. “Semoga masyarakat bisa tenang, dengan adanya kejadian ini. Kami merasa bersyukur mengetahui tentang penyakit Covid  19, paling utama adalah memakai masker, cuci tangan dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pukesmas Mandal H Rochmat Pujirahario SKM MM berpesan kepada masyarakat yang mengikuti trecing antigen, agar jangan kemana-mana dan jangan melakukan kegiatan kumpul kumpul. Istirahat yang cukup dan membiasakan minum air hangat yang cukup, serta menjalankan protokol kesehatan, karena ini wajib dilaksanakan oleh seluruh masyarakat.

“Hari ini adalah tracing kontak erat dan swab. Saya minta, yang sudah di swab, jangan kemana-mana, pakai masker dan disiplin protokol kesehatan. Kita bahu membahu satu dengan yang lainnya, sehingga pandemi ini cepat berlalu. Ingat covid ini bukan milik satu institusi saja, tapi ini semua harus bekerja sama. Kami mohon kepada semuanya, kita bergotong royong untuk memutus mata rantai covid 19 ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala desa Budi Efiyana selaku Ketua gugus tugas Desa Bojongleles mengatakan, bahwa ini adalah tugas dan kewajiban bersama, bukan hanya perangkat desa saja atau dari Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan saja, tetapi semua harus bekerja sama untuk memutus mata rantai covid 19.

“Seharusnya ini tanggung jawab kita semua, hanya urusan teknis kesehatan, disitulah setiap petugas sudah dibagi tupoksinya masing-masing. Terkait masalah pembiayaan untuk isolasi mandiri, jangan terlalu berharap ke pagu anggaran dari pemerintah, karena ini tanggung jawab kita semua,” cetusnya. (Eman)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *