Tangsel – Javanewsonline.co.id | Pondok pesantren Al-Qur’aniyyah asuhan KH Drs M Sabron Zayyan MA, yang terletak di Kelurahan Jurangmangu Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Banten, Rabu (28/09), menggelar kegiatan vaksin covid-19 untuk para santri dan masyarakat yang di sekitar pondok pesantren.

Gerai layanan vaksin masal untuk pelajar Ponpes Al-Qur’aniyyah bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah Banten, menyediakan 1650 dosis vaksin, dengan peserta vaksin terdiri atas santri Ponpes Al-Qur’aniyyah 550 santri, Ponpes Ishlahuddiniyyah 100 santri, Al-Ikhwaniyyah 250 santri, serta masyarakat sekitar Ponpes sebanyak 750 orang.

Pimpinan Ponpes Al-Qur’aniyyah KH Sabron Zayyan mengatakan, dengan diadakannya kegiatan vaksin untuk para santri, diharapkan agar para santri lebih sehat, meningkat kekebalan tubuhnya dari penyakit, sehingga kegiatan belajar tatap muka dapat segera di laksanakan, dan pembelajaran bisa berjalan dengan efektif.

“Selama pandemi, kita menyelenggarakan kegiatan belajar dengan sistim jaringan (Daring) dan itu kita nilai kurang efektif, diharapkan dengan kegiatan vaksin ini pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan,” ujar KH Sobron.

KH Sobron mengapresiasi kinerja Kapolsek Pondok Aren yang baru dan berharap agar Kapolsek yang baru menjabat dapat melanjutkan kemitraan dan kerjasama yang telah tejalin antara kepolisian dengan masyarakat.

Gerai layanan vaksin massal untuk pelajar di Ponpes Al-Qur’aniyyah dihadiri oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya didampingi Waka Polsek Pondok Aren AKP Sarman, Kanit Patroli Iptu Tukino dan Lurah Jurang Mangu Timur Kamaluddin.

Kegiatan vaksin disaksikan secara Zoom oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala BIN Prof Dr Jendral Polisi Budi Gunawan dan Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa.

Dalam kesempatan itu, Lurah Jurang Mangu Timur Kamaluddin SAg MSi mengapresiasi penuh jajaran Kepolisian dan TNI, untuk membantu program Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan vaksinasi. “Kami mengapresiasi jajaran Polsek Pondok Aren, sejak maraknya Covid-19, yang tidak mengenal lelah. Pergantian Kapolsek dari Riza Sativa kepada Kompol Aditya, terus terjalin kerjasama,“ pungkasnya. (Ardhi) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *