Magetan – Javanewsonline.co.id | Polres Magetan menerima kunjungan penting dari Tim Divisi Propam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Jawa Timur. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan gaktibplin (penegakan disiplin dan ketertiban) yang berlangsung di Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2024 Maospati, Kabupaten Magetan, pada hari Minggu (7/4).

Tim yang terdiri dari perwakilan Divpropam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Jawa Timur dipimpin oleh Kombes Pol. Hartoyo, SIK MH., serta Kasubbid Provos Polda Jatim AKBP Wildan Albert SIK MKP.

Gaktibplin dilakukan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota Polri dalam menjalankan tugasnya, serta mencegah serta meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan yang mungkin dilakukan oleh anggota Polri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan anggota Polri yang patuh hukum dan berintegritas.

Pemeriksaan dilakukan terhadap sikap tampang, gampol Polri, dan surat-surat identitas seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Tim Gaktibplin juga memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024.

AKBP Satria Permana SH SIK MT MIK Kapolres Magetan, mengungkapkan bahwa kegiatan Gaktibplin ini merupakan upaya penting untuk meningkatkan disiplin dan profesionalisme anggota Polri.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap seluruh anggota Polres Magetan dapat menjadi contoh yang baik dalam hal disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan bagi masyarakat,” ujar Kapolres AKBP Satria Permana.

Kegiatan Gaktibplin ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Propam Polri untuk memastikan anggota Polri selalu menjaga disiplin dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugasnya. (Ren)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *