Banten – Javanewsonline.co.id | Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, turut mendampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam Polri), Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran, dalam kunjungan mereka untuk meninjau Posko Kesehatan dan Arus Mudik Lebaran 2024 pada Selasa (9/4).

Menkes Budi Gunadi Sadikin bersama Al Muktabar meninjau Posko Kesehatan di Pelabuhan Ciwandan, sementara Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak.

Al Muktabar dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan kepada para pemudik yang melintasi Pelabuhan Ciwandan untuk mengutamakan kesehatan guna memastikan kelancaran perjalanan hingga tiba di kampung halaman bersama keluarga.

“Dua pelabuhan yang dioperasikan kondisinya cukup baik dan lancar, meskipun beberapa pemudik sempat membutuhkan penanganan kesehatan karena beberapa keluhan ringan seperti keram. Namun, hal tersebut dapat ditangani dengan baik,” ujar Al Muktabar.

Pemprov Banten juga turut aktif dalam memberikan layanan kesehatan kepada pemudik sesuai dengan tugas dan kewenangannya dengan menyediakan Posko Kesehatan di sejumlah titik jalur mudik.

“Kami juga telah menyiagakan berbagai penunjang lainnya seperti alat berat untuk menangani jalan rusak serta personil BPBD di titik rawan bencana,” tambahnya.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menambahkan bahwa pihaknya sedang fokus melakukan kunjungan di titik-titik kepadatan pemudik dari barat hingga timur. Dia juga mencatat sekitar 197 pemudik telah mendapatkan penanganan medis di Pelabuhan Ciwandan, dengan masalah umum seperti darah tinggi dan masalah perut akibat lama berada di dalam kendaraan.

“Semua keluhan tersebut telah ditangani dengan baik oleh tim medis yang telah disiagakan,” tuturnya.

Kunjungan ini juga menunjukkan kerjasama antara Pemprov Banten, Kementerian Kesehatan, dan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik selama arus mudik Lebaran tahun ini.(*)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *