Tangsel – Javanewsonline.co.id | Masa anak-anak adalah masa yang menyenangkan. Senangnya jika melihat anak-anak berkreatifitas, aktif, bermain dan bersosialisasi dengan teman-temannya.

Dimasa pandemi ini masih ada tempat bermain anak agar bisa berkreatifitas bareng kakak-kakak relawan yang ahli dibidangnya, salah satunya adalah Rumah Baca Kampung Dongeng Indonesia yang berlokasi di Musyawarah No 99, RT 04 / RW 01, Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Salah satu kegiatan anak-anak disitu adalah kegiatan Pekan Ceria, pada minggu 13 februari 2022. Anak-anak kecil terlihat senang dan ceria, sebab tujuan Rumah Baca Kampung Dongeng Indonesia untuk menjembatani anak-anak sekitar dalam satu kota untuk keseruan anak-anak, mulai dari menari, drama, dongeng dan mewarnai.

Kegiatan ini  dihadiri oleh 50 anak-anak yang hadir dan didampingi oleh para relawan, dengan tetap mengikuti Prokes. Anak-anak usia 3-12 tahun bisa bergabung dan bisa datang setiap hari Sabtu, pukul 10-12 siang, setiap dua minggu sekali di Kampung Indonesia.

Kampung Indonesia ini berdiri pada tanggal 18 mei 2009. Beberapa program di Kampung Indonesia, seperti kegiatan pekan ceria tidak diperkenankan dipungut biaya. Tapi dalam bentuk bermanfaat untuk anak-anak, seperti sanggar menari, dongeng, drama, ada biayanya.

Awam Prakoso mengatakan, bahwa Kampung Indonesia bisa memberikan ruang untuk anak-anak diberbagai tempat, khususnya anak-anak milenial bisa menjadi wakil kita untuk mendirikan dan bergabung di Kampung dongeng tersebut. (Maria) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *