Serang – Javanewsonline.co.id | Growfin Academy sukses menggelar webinar talkshow berjudul “Transformasi Artificial Intelligence (AI), Mengubah Pendidikan dan Meraih Kesuksesan di Dunia Kerja”, bekerjasama dengan Rumah Karung Goni, Politeknik Piksi Input Serang, dan PT BPR Serang (Perseroda).

Webinar ini merupakan upaya untuk mendukung kemajuan teknologi serta memberikan pemahaman yang lebih luas tentang peran kecerdasan buatan (AI) dalam bidang pendidikan dan dunia kerja. Acara penuh inspirasi ini dibuka dengan sebuah pidato menggugah dari pendiri Growfin Academy, Angga Nugraha SE MM AWP QWP RTA CLMA CIAPA, yang menekankan peran teknologi sebagai katalisator utama dalam perkembangan manusia.

Sepanjang sejarah, AI sebagai tonggak terbesar dalam evolusi teknologi, membuka peluang dan tantangan baru di bidang pendidikan dan dunia kerja. Kehebatan AI yang semakin terasah membawa inovasi dalam menjalankan tugas-tugas yang sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh manusia.

Webinar talkshow ini menghadirkan forum interaktif yang menggabungkan seminar dan talkshow, dengan tujuan memberikan wawasan, pengetahuan, dan inspirasi kepada semua audiens. Dalam acara ini, terdapat narasumber berkompeten dari kalangan akademik dan praktisi, yang membawa beragam perspektif terkait penerapan AI dalam dunia pendidikan dan karier.

Empat pembicara ahli turut menghadirkan topik menarik mengenai penerapan kecerdasan buatan (AI) dalam pendidikan dan dunia kerja. Tifani Intan Solihati SKom MTI, seorang Dosen dari Universitas Banten Jaya, membahas tentang “Transformasi Pendidikan dengan AI: Peran Dosen dan Mahasiswa.” Selanjutnya, Yudiansyah Fauzi SKom MKom CCNA MTCRE MTCSE ACTR, Dosen dari Politeknik Piksi Input Serang, akan membahas “AI Dalam Meningkatkan Pengalaman Belajar Mahasiswa.

Sesi selanjutnya diisi oleh Jazi Munjazi SSi, pakar dari Strategic & Business Intelligence Lazada, membahas tentang “Peluang Karir di Era AI: Strategi dan Kiat Sukses.” Terakhir, Endro Andiono SKom MKom, seorang System Developer dari PT Integritas Makmur Mandiri, membahas tentang, “Inovasi AI di Dunia Kerja: Tantangan dan Peluang”.

Diskusi yang cakap dipandu oleh moderator berpengalaman, Dian Evariana SH MH, seorang Dosen dari Politeknik Piksi Input Serang. Sementara itu, Elia Amalia, seorang influencer yang sangat inspiratif, bertugas sebagai MC untuk menyemangati interaksi dan hiburan dalam acara ini.

Webinar talkshow ini telah sukses dilaksanakan pada Sabtu (5/8), melalui platform Zoom Meeting, dimulai pada pukul 09.30 waktu setempat. Peserta dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam diskusi interaktif yang menarik dan penuh inspirasi dari para pembicara ahli.

Growfin Academy mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, pembicara, dan mitra yang telah berkontribusi dalam keberhasilan acara ini. Dukungan luar biasa dari Rumah Karung Goni, Politeknik Piksi Input Serang, dan PT BPR Serang (Perseroda) sangat berarti dalam menyelenggarakan acara ini.

“Semoga webinar ini dapat memberikan semangat baru bagi para peserta, untuk menghadapi masa depan yang penuh potensi dan kemajuan di era AI. Mari terus berinovasi dan berkarya untuk meraih kesuksesan di dunia pendidikan dan karier,” ujarnya.

Growfin Academy berharap dapat terus berkolaborasi positif dengan semua pihak yang turut ambil bagian dalam keberhasilan acara ini. Ia mengajak untuk terus berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih cerdas dan berdaya saing tinggi dengan teknologi AI sebagai sahabat setia.

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat yang telah ditunjukkan dalam acara ini. Kami berharap dapat bertemu kembali di acara berikutnya, dengan topik-topik menarik dan inspiratif lainnya,” tutupnya. (Angga Nugraha)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *